Senin, 12 Januari 2015

Tentang teman KAWAN

    Semua manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna, meskipun tuhan menciptakan manusia dengan begitu sempurna dan indah melebihi mahluk yang lainya. Karna manusia diciptakan dengan untuk memperindah dunia bahkan menghancurkan dunia. Keindahan di dunia bukanlah harta or materi, melainkan kebaikan yang slalu di kenang orang, senyuman ramah dan indah yang mampu membuat orang damai, ahlak dan sikap adat sopan santun yang sangat disukai semua orang.

      Apa yang kita berikan kepada orang lain pasti itu akan kembali kepada kita, kita memberi keburukan kepada orang lain, maka kita juga akan mendapatkan keburukan dari orang lain. Kita memberikan kebaikan untuk orang lain, tanpa kita harus meminta pasti kebaikan itupun berbalik kepada kita.

      Jaman sekarang itu kebanyakan orang yang diatas menindas yang dibawah. Contohnya mencaci maki teman yang lemah atau bukan gengnya gitu, seakan akan seperti dia tidak membutuhkanya lagi. Teman itu segalanya untuk hidup kita, dia adalah orang pertama yang harus kita jaga dan sayangi selain kedua orang tua dan tuhan YME. Bayangkan bagaimana rasanya hidup tanpa teman?? itu lebih menyedihkan ketimbang hidup tanpa pacar. Pacar bisa dicari blohh, la teman?? susah cari teman yang bisa di ajak bareng bareng, yang gak nusuk dari blakang, yang slalu ada buat kita, dimana kita senang susah dia ada untuk support kita. Berteman itu jangan dilihat dari fisik atau materi doang. Percumah dia cantik or ganteng, tinggi putih, perfect lah hartanya banyak tapi kalo dia gak ngerti arti teman kaya apa, sopan santun kaya apa, caranya menjaga perasaan kawan gimana, percumah bloh percumah.
       Lebih baik punya teman yang pas pasan, sederhana, tapi dia mau di ajak susah seneng bareng bareng. Gak cuma kalo waktu butuh doang nganggap temen setelah berhasil nginjek nginjek temen.

     Temenan juga semuanya itu ditemenin gak usah pilih pilih harus yang cantik, ganteng, pinter, bawwaanya ninja, punya duit banyak, gak usah. Nyadar sii la diri kita sendiri udah perfect belom?? udah punya segalanya belom?? masih ada kekurangan gak?? Kalo temenan itu cuma mau yang begituan, dan nginjek nginjek temen yang bukan geng sendiri suatu saat nanti jika musuhan dan diri kita dikucilkan mau temenan sama sapa coba haaaahh?? mikir dari situ.

     So mulai sekarang ubah lah gaya hidup diri sendiri jangan ngesok, jangan sombong. Nyadar terbuat dari apasi kita ini ko mau nyombong. Kita itu terbuat dari najis, dari air mani, kaya gtu mau sombong, cuma nginjek nginjek harga diri sendiri kalo mau sombong. Setinggi tinggi apapun kita berada di atas, harusnya kita rendah hati. Karna roda kehidupan itu berputar dan semuanya adil kok.

Semoga bisa diterima di hati para pembaca ya, maaf kalo ada salah salah kata :) saya cuma ingin kalian lebih menghargai teman, karna ini kisah saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post