Senin, 09 Februari 2015

Hal Kecil Namun Membuat Orang Tua Bangga


Pernahkan kalian mengecewakan orang tua??
Sakit gak rasanya kalau orang tua kita itu udah gak percaya lagi sama anaknya sendiri?? Bagaimana si caranya untuk membuat orang tua kita bangga??
Oke kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan itu. Sebelum saya membahasnya saya ingin bertanya kepada kalian.

       Arti orang tua buat kalian itu apa si?? Kalian lebih takut dihari valentain gak punya pasangan gak punya pacar atau disaat hari ibu kalian gak punya ibu ,gak ada orang tua, dan orang tua kalian gak lengkap lagi?? Tapi kenapa kalian selalu membantah orang tua disaat dia menasehati. Kalian ingin bebas tanpa aturan kedua orang tua. Semua itu gak mudah.

       Bebas dari aturan orang tua itu gak enak, mungkin iya setaun 2 tau kalian belum merasakanya. Tapi setelah bertaun taun baru terlihat hasilnya. Disaat orang tua kalian ngatur2 kamu, dan yang parahnya lagi adakan anak yang bilang, “mati aja sanalah gua gak butuh di atur-atur” suatu ketika kalian punya dosa banyak sama orang tua, ketikka itu juga orang tua kalian di ambil oleh allah. Karna allah sayang sama orang tua kita.

      Allah memberikan malaikat buat kita, malaikat terbaik di dunia. Dia mengasihi kita dengan sepenuh hati, mendidik kita menjadi anak  yang soleh solehah.  Menuruti keinginan kita dan tidak pernah semarah marahnya orang tua hingga dia menyimpan dendam sama anaknya nggak pernah. Dan gak akan pernah.
Kalian nggak perlu melalakukan hal yang hebat agar orang tua bangga. Lakukanllah dulu hal kecil namun itu bernilai tinggi. Oke teman ini merupakan contoh hal kecil yang kalian lakukan untuk membuat orang tua akalian bangga sama kalian. Kita baca ya :


NURUT

Seringkali kan orang tua kita itu nyuruh kita. Itu bukan berarti kita adalah pembantu ya teman, tapi memang kita sebagai anak kan harus menjadi anak yang nurut, gantiin posisi orang tua karena mereka capek. Sudah dari waktu kita di dalam perut ibu hingga kita berumur 4-5 tahun orang tua kita yang melakukan semuanya. Setidaknya sekarang kita sudah besar, jadi ya membantu orang tua. Berbalas budi.

MINTA IZIN

Pernahkan kalian sakiing senengnya main sampe lupa gak izin atau ngasih kabar sama orang tua?? Izin itu sangat penting teman. Itu merupakan contoh kecil dari rasa hormat kita kepada orang tua. Mau kemana mana izin sama pacarnya tapi orang tuanya gak izin. Itu salah teman, ya kalo takut pacarnya marah 22nya dimintain izin. Izin dulu sama orang tua trus pacar. Jangan sampe kalian lupain izin sama orang tua. Apalagi kalian ni para cewek yang sangat di cemaskan. Sepintar pintarnya cewek bela diri, namun bahaya selalu mengintai teman disekitar kalian. Dan izin orang tua itu merupakan tameng buat kita.

MENGUCAPKAN SALAM

Jangan pernah lupa teman, mau kemanapun kita dan darimanapun kita hendaknya mengucapkan sallam “Assalamualaikum wr.wb””waalaikumsallam wr. wb” karna salam itu berarti yang nantinya itu juga akan berbalik kepada orang yang mengucap salam, seperti suatu doa yang baik juga untuk kita.

MENCIUM TANGAN KEDUA ORANG TUA

       Hendaknya kita setiap hari mencium tangan kedua orang tua kita. Apalagi buat kalian yang masih pelajar. Itu penting itu. Bisa menjadi semangat. Dan orang tua kitapu mendoakan kita disaat kita menuntut ilmu, jadi pelajaran yang ada disekolah bisa gampang masuk keotak dan kita ambil hikmahnya.

BERIBADAH

Yang rajin teman ibadahnya. Dan jangan lupa dalam solat kita itu harus mendoakan kedua orang tua kita. Dengan cara kita solat maka orang tua kita pasti senang. Karna dia telah berhasil mendidik kita menjadi anak yang baik, berada di jalan yang lurus dan  benar. Dan kita itu merupakan sangu atau penolong bagi orang tua kita kelak.

Sesuatu yang besar tidak mungkin dikatakan besar apabila tidak ada sesuatu yang kecil. Sesuatu yang kecil lebih berarti jika dengan disertai dengan kebesaran hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post