Jumat, 24 April 2015

Tips saat lagi patah semangat



Hai sobat cerita udah lama ya gak ada postingan baru :D lagi buntu :D soalnya lagi patah semangat juga ni kaya artikel yang sekarang lagi kalian baca. Sahabat cerita gimana pernah patah semangat juga gak? Pasti pernah dong ya ,bahkan semangat kita akan terbangun lebih kuat lagi kalau udah ngerasain yang namanya patah semangat. Hal apasi yang membuat kita itu patah semangat? Kalo patah semangatnya aku ni sobat cerita disaat dari awal semangat aku itu terbangun karna semangat seorang guru yang seakan” itu dia udah mempercayai aku banget untuk mewakili sekolah lomba web desain. Segala cara udah aku lakuin dari mulai belajar otodidag hanya ngandelin dari internet yang sulit dimengerti kalo masih awalan, dan untungnya punya temen yang bisa dan mau ngaajarin jadi ya lumayan gak terlalu terbebani. Setelah semuanya berjalan, ngotot untuk mau pkl disekolah karna ya itu bibit untuk lomba. Menguasai photoshop itulah tujuanya dan aku hobby untuk itu. Sampai laporan pkl pun murni tanpa campuran tangan dari orang lain aku kerjakan. Banyak yang gak aku bias tapi buat apa ada internet ahirnya aku hanya nyari disana. Dan temen aku udah susah payah dia tak bantu aku kasih tau caranya ternyata dia ngejerumusin aku. Eh kurang ajar :D malah dia orang yang kepilih dan yang milih siapa coba. Ya guru yang udah ngebangun semangat aku itu. Bayangkan hanya untuk mencoba aja aku gak diperbolehkan padahal aku udah susah” belajar sendiri, udah nungguin 1 jam disekolah eh palah dia keluar dan langsung menutup pintunya :O kebangetan!!!
Ahahaa …………. malah curhat :D maaf” kebawa emosi ane gan :D 
Oke deh langsung aja dibahas dan ini yang aku lakuin disaat aku merasakan patah semangat


NANGIS

        Haha nangis lagi nangis lagi. Apalagi kalo sahabat cerita itu seorang cewek. Pasti sangat sensitive banget dengan hal tersebut. Ya itu karna perasaan cewek itu sangat lembut sehingga mudah sedih dan terharu. Tapi emang kok menangis itu merupakan salah satu obat yang manjur dan murah :D dengan menangis hati kita itu udah lega banget. Meskipun gaada hasilnya .

BERDO’A

        Kalo udah nangis ni baru deh solat trus berdoa menurut kepercayaanya masing” dengan tulus dengan penuh rasa bersalah. Karna kamu itu gak ada apa”nya dari pada tuhan yang maha esa. Mintalah petunjuk dari dia gimana yang terbaik. Sabar dan selalu bersyukur. Karna setiap kesedihan itu adalah cobaan yang akan mendapatkan senyuman nantinya. Jadi apapun yang terjadi terima dengan lapang dada.

TERTAWA

        Kan masih kebawa sedih ya carilah hiburan dengan kawan” kamu. Kalau kamu adalah tipe orang yang suka di ledekin sama temen” kamu itu gampang banget buat kamu terhibur karna lucunya. Pokoknya ngelawak aja gitulah sama temen”. Insyaallah semuanya akan ringan kalau bersama”.

MUSIK

        Disaat sendiri kamu yang hobby nyanyi dan main alat music. Tuangkanlah rasa kecewa kamu, sedih kamu, sakit kamu, pokoknya rasa gak karuan kamu itu kedalam music. Kalaupun kamu gak bisa semuanya ya setidaknya musikan aja yang keras pake headset tu mantap banget :D tapi jangan lama” dan keseringan bias” gendang telinganya pecah lagi gaswat bukanya ilang setresnya palah ilang sehatnya.

BERBAGI CERITA

       Punya sahabat atau teman dekat kan? Ya disitulah tempat kalian bercerita disaat kalian terjatuh dan jauh dari orang tua. Dengan bercerita pasti akan lebih terasa sedikit lega karna motivasi dan nasihat dari mereka. Apalagi kalau kalian cerita sama ibu, para cewek pasti sangat dekat yang namanya ibu. Ibu sangat mengerti sekali dengan apa yang kalian sedang butuhkan. Cerita dengan sahabat sangat berbeda sekali dengan cerita sama ibu. Cerita dengan ibu sangat tenang semarah apapun saat itu perasaan kalian.

SEMANGAT
       Jangan sedih berkelanjutan. Memang kalau udah putus semangat itu susah mau semangat lagi. Tapi ya setidaknya kamu nyemangatin orang yang lebih beruntung dari kamu. Pasti nanti kamu bisa menerima dengan kelapangan dada kalau emang kamu itu belom ditakdirkan untuk beruntung dan sukses. Dan percayakan semuanya kepada tuhan bahwa tuhan itu adil, pasti ada hikmahnya kok. Kamu juga pasti akan beruntung dan sukses di waktu yang berbeda.


Itu hal yang aku lakuin sobat cerita disaat aku lagi patah semangat dan kecewa. Rasanya itu hanya aku dan tuhan yang tau. Rasanya itu melebihi sakit karna putus cinta beneran deh. Soalnya itu masalah semangat kita yang bener” kaya ngerasa gak dihargai banget, diremehkan, gak dihiraukan, itu cita” kita yang sedang di mainkan. Jadi ya kecewa ya kecewa banget susah untuk dilupakan.
Buat kalian jangan jadikan kegagalan kalian itu ahir dari semuanya. Jangan pernah cukup sampai disitu. Masih panjang dan kalian pasti akan berhasil di kesempatan yang berbeda. Percaya deh. Thanks udah mau baca dan jadi teman berbagi aku, semoga ini bermanfaat juga buat kalian ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post