Kamis, 29 Januari 2015

Caranya menghadapi teman yang ngebully kita


 Pastinya kalian pernah kan di bully?? Gimana si rasanya??  Apa yang harus aku lakuin saat di bully?? Pasti itu selalu menjadi pertanyaan dalam pikiran kamu. Malu itu pasti. Merasa dikucilkan. Padahal  kalo kalian tau orang yang di bully itu dosanya berkurang. Dan mereka yang ngebuly kamu secara tidak sengaja mereka itu meluangkan sedikit waktunya untuk memikirkanmu.

    kita pastinya punya banyak kekurangan, dan masih sangat jauh dari kata sempurna. Seharusnya si sadar diri aja. Sama sama makan nasi, sama sama hidup di dunia fana, sama sama ahirat jugakan tujuan ahirnya. So, yang membedakan kita itu apa?? Apakah harta?? Apakah kecantikan or kegantengan?? Tinggi, pendek, kecil, besar?? Hitam putihnya kulit?? Suku atau kebudayaan?? Dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan orang itu di bully atau dikucilkan yang sebenarnya itu gak pantes buat dipermasalahkan.

    Banyak sinetron atau film yang seperti itu, itu maksutnya Cuma sebagai contoh dan pengalaman hidup aja Perhatian bukan untuk ditiru ! salah besar kalo kalian menirunya. Ndusun belom bisa nyari apa apa aja udah sombong apalagi udah bisa nyari sendiri.

     ada sedikit tips dari aku untuk kalian yang merasa selalu dikucilkan, ya meskipun udah gak jaman banget ya ngejek, ngebully wallah norak banget. Tapi ya cuma sedikit tips aja ni temen temen. Silahkan dibaca :

Belajar jadi orang yang cerdas

Kalian gak boleh kalah sama mereka. Semakin kalian di bully harus semakin banyak dan semangat kalian jadi yang lebih baik. Contoh :
-  ada pr disekolah kamu harus ngerjain dan dapet nilai bagus
-  Harus berani maju kedepan untuk menjelaskan pelajaran yang sedang dibahas apabila guru menyuruh salah 1 muridnya
-  peringkat kelas harus lebih tinggi dari mereka yang bully kamu
- jangan telat dan bersikaplah sebijak mungkin  agar kamu terlihat dewasa di depan teman2, tapi jangan bijak yang sok tau bahaya itu. Bijak yang benar benar tau


Sibuk
        mereka yang pastinya hobby banget cari kesalahan kamu, pasti gak kehabisan cara ni teman teman
 untuk mikirin mau nyari kesalah kamu. Ya lebih baik kamu cari kesibukan teman, entah itu nulis apa,

-    Pergi kemana manggil guru kalo gurunya belum masuk di jam plajaran
-   Ngobrol sama temen yang bermanfaat
-   Diskusi ngerjain PR bareng,
 -   Pulang skolah mau kemana dan masih banyak lagi.
Yang penting buat seolah olah kamu itu cuek bebek dengan omong kosong mereka. Lama lama juga diem itu mulut

Istigfar, sabar dan berdoa kepada tuhan YME

          Seperti yang saya bilang tadi orang di bully itu dosanya berkurang, dan orang di bully itu adalah orang yang teraniaya maka dari itu doa'in aja semoga mereka cepet sadar dan berubah. Jangan lupa teman tersenyum dan buatlah mereka yang bully kamu itu sebagai semangat dan motivasi terkuat untuk kamu menjadi sukses


Kembalikkan perkataan mereka

       Kamu harus bisa nyekak bullyan mereka.Biasanya orang yang banyak omong itu kosong. Manfaatkanlah mental kalian. Kalau kalian yang pemalu tolong latih mental kalian untuk berani maju kedepan
contoh ;
- saat kamu maju kedepan ingin presentasi mereka pasti nyorakkin kamu berusaha buat kamu gerogi dan turun mentalnya, karna mereka mungkin iri, mereka cuma bisa omdo alias omong doang. Tapi kamu gak usah kemakan omongan mereka. Buktiin aja kamu bisa dan kalo mereka tetep ngotot buat nyalahin kamu tunjuk aja dia yang ngomongin kamu suruh maju dan jelaskan sebaik mungkin melebihi apa yang kamu jelaskan.
    positif deh mereka pasti gak bisa gak mau dan mengalihkan pembicaraan atau malah diem tanpa kata. Disitulah kamu menang banyak



  Nah itu dia teman sedikit tips atau informasi tentang caranya menghadapi teman yang merendahkan kita. Bagaimana teman  yang membacanya, saya berharap semoga semua itu bermanfaat buat kalian.

   Jangan takut ya teman disaat kalian di bully atau direndahkan. Contoh aja sifat nabi, setinggi apapun derajat dia, sedihormatinya apapun dia oleh umatnya, tetapi dia tidak menyombong kan diri teman, malah dia merendah.

    Ingat teman merendah bukan berarti rendah. Justru merendah adalah tempat tertinggi kelak dikemudian hari. Rendah hati itu modal utama untuk masa depan tapi ingat jangan sampai rendah diri, karna itu juga modal kehancuran dimasa depan

    Trimakasih sobat yang telah membaca, jangan bosan bosan bersabar ya teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post